Saturday, October 09, 2010

Cupcake for Evo’s 2nd Birthday & Toy Story Cake for Reagan

Tadinya orderan cake toy story buat Reagan dijadwalkan untuk hari Rabu, 6 Oktober. Tapi, ternyata perayaannya dimundurin jadi hari Sabtu. Jadi mau diambilnya hari Sabtu.

Di hari Jumat (H-1) ternyata malah dapat orderan tambahan..25 pcs cupcake untuk goody bag ulang tahunnya Evo. Mau ditolak juga ga enak…yang mesen baik bangettt..dan ini buat ulang tahun cucunya.

Mana persediaan kemasannya juga ga ada. Untunglah ada Mbak Metha, teman ‘baru’ dari Dapur Pamulang yang punya TBK cukup fleksibel di Pamulang. Hehehe..fleksibel lah..wong, ditelpon suruh buka warungnya..mau aja..udah jam 20.30. hahaha..makasih ya, Mbak Metha..saya pasti akan menjadi customer yang merepotkan nantinya..:p

Jadilah malam itu saya harus bergerilya (baca: baking till drop). Sampai rumah sudah jam 21.15…makan sebentar sambil main sama bunnies trus langsung mengadon. Jam 22.00 loyang-loyang kue sudah mulai masuk oven.

Sambil nunggu kue dan cupcake matang..saya mulai membuat ornament untuk cupcake, Cuma nama dan bintang kecil sich..

Alhamdulillah..jam 01.30 cupcake nya sudah rapih dihias. Tinggal masukin ke kemasannya aja pluuuss menghias kue yang masih gundul ayo dul..hehehehe..


Seperti biasa, jam segitu suka tiba-tiba keabisan ide. Buntu aja. Akhirnya twitter sambil bbm aja dulu buat ngumpulin isi otak yang udah mulai abu-abu. Jam 02.00 baru mulai menutup kue dengan butter cream. Ternyata saya sudah lama ga menutup kue dengan butter cream dan sedikit kagok jadinya..halah! Untunglah ga terlalu rempong ornamennya..ditempelin pagi harinya aja setelah kuenya set di dalam kulkas. Jadi, bisa langsung mengemas cupcake.


Begitulah seni nya bakul kue rumahan yang masih kerja juga. Baru tidur jam 03.30 dan harus bangun lagi jam 06.00 karena kurirnya bisanya ngambil ya jam segitu. Ini juga setelah dengan sukses merayu-rayu kurir untuk menyelipkan jadwal. Sementara kue ditunggu jam 10 pagi. Jadi ya, rela-rela in bangun lagi dengan mata perih seperti berpasir. Baru lanjut tidur lagi jam 12 siang..karena asik main sama bunnies.

Semua terbayar banget ketika dapet bbm testimonial:

“Non, kuenya lucu dan enak banget. Semua yang makan bilang enak, saya sampai tidak kebagian. Nanti kalo cucu-cucu ulang tahun, saya pesan lagi ya…”

Waaa…senangnya….

1 comment:

Unknown said...

mantab,.. resep-resepnya bikin ngiler dah hehheh,.. thanks ya buta resepnya :-D

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails