Wednesday, October 27, 2010

The Cars Cake for Mahisa


Repeat order dari teman kuliah, Oche..buat anak pertamanya, Mahisa.

Spesial request..cake cokelat dengan filling vla vanila. Jadi mirip-mirip Gateux African sich sebenernya.
Dihias dengan edible image Lighting McQueen yang digunting dan ditempel di kue setelah Gagah bobo (ga aman dunia per kuean kalo Gagah masih bangun dan bikin kue The Cars) :p

Cake ini dilapis dengan chocolate ganache yang tidak dikocok. Setelah sebelumnya berdiskusi dengan Mbak Ria dan Mira soal menutup cake dengan fondant yang dilem dengan choco ganache. hehehe..makasih ilmu nya, ebo-ebo!
Satu yang gue pelajari kali ini adalah..si choco ganache tanpa proses kocok ini langsung padat begitu ditempel ke kue..jadi menurut gue dia ga makan gaji buta..hahaha...istilahnya!

Waktu masih di panci, ganache ini cair tiada tara..sampai-sampai gue ga sabar lagi nunggu biar 'set' seperti yang disarankan oleh Mbak Ria, untuk dapat dioles ke cake. Ternyata begitu dioles di cake, ganache nya langsung padat dan bisa ngebentuk sendiri..hi..hi..tertipu judulnya niy..

Selesai tengah malam langsung difoto dan dikirim ke Oche via BBM..ternyata malah dapat kabar duka. Oche pagi hari harus naik first flight ke Surabaya untuk mengurus ibundanya (Eyangnya Mahisa, the birthday boy) yang meninggal dunia karena maag akut. Jadi Mahisa ga bisa tiup lilin sama mama nya. :(

hmm...turut berduka ya, Che..semoga dilapangkan jalan ibumu untuk menghadapNya. Buat Mahisa, jangan sedih yaa...tiup lilinnya ditemenin sama Papa aja yang gantian jagain anak-anak di Jakarta.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails