Tuesday, March 30, 2010

KBB#16 Pandan Chiffon Cake








Punya loyangnya kayaknya udah dari tahun 1929 (mulai lebay part I)..tapi masih belum pernah disentuh (baca: ga pernah bikin chiffon). Lebih banyak beli atau mesen sama tetangga sebelah.

Akhirnya dapet tantangan KBB#16 ini dan dikeluarin lah si loyang...dipandang-pandang..dikumpulin bahan-bahan dari hasil browsingan resep.

Diperawanin lah loyang chiffon itu.
Kiranya selama ini sulit sekali membuat chiffon cake. Karena rentetan tips yang gue baca di milis semakin membuat nyali ini ciut untuk mencoba.

Tapi kali ini, gue perlu hanya 1 gunung buat bertapa dan akhirnya memberanikan diri untuk membuat chiffon cake pandan. Harus bisa...wekekekek...lebih semangat karena putaran KBB ke-16 ini, gue dan Yohana jadi host. Emang pengaruh ya??




Bikinnya serba instan diselipkan diantara jadwal yang padat merayap. Pake santan instan dan pasta pandan (ga pake tuch metikin daun pandan di halaman tetangga...:P).






Ternyata bikinnya ga sesulit yang gue bayangkan...cuma tinggal nyampur..ngaduk-ngaduk...trus tuang ke loyang. Panggang dweeech...

Diintip-intip di jendela oven...chiffon kyu menjulang tinggi seperti tugu selamat datang (belum setinggi monas sich...--ini seri minder dot com :p).

Cuma ga sabar aja nunggu chiffonnya dingin (karena ngebayangin pengen makan chiffon yang hangat dan lembyuuuut, halluuuussss...) akhirnya dengan sukses si loyang gue guprak-guprak..maksa supaya chiffonnya keluar dari cangkangnya.

hmmm...permukaan mulus...checked! langsung dipotong dan didistribusikan ke masing-masing mulut bunnies...tambo cieeee!

eits! foto dulu...itu juga udah diantri bunnies yang tangannya gatel pengen nyomot.

Tapi ternyata karena proses pendinginan chiffon belum pooolll...chiffon nya jadi berpinggang...(oh, NOOOOOO!!!!)

eh sama satu lagi o'on nya gue....mutret chiffonnya kebulak, booo...orang-orang pada bagian bawah di taro di atas...gue tetep gue balik (Omigoooodddd!!!)

yo weis lah...kali ini kutuntaskan tugasku sebagai host dulu...(ini juga beneran belajar..belajar juling maksudnya..wakakakakaka)

selanjutnya..mari kita mencoba membuat chiffon rasa lain....tunggu laporannya yaaaa...




Chiffon cake...hmm..

4 comments:

Hanna said...

Ooo...baru tahu kalau motret chiffon harus dalam keadaan terbalik. Aku juga kalau motret yang bagian atas tetap di atas, Non..ternyata salah ya..hehehe...

Sherry Andriani said...

ibu host tercinta....:) jadi penasaran sam pandan2an...enak keliatannya ya mbak....

Nonon said...

he he...mbak hanna...ga ngerti dech harus dibalik apa nggak..tapi ya kok di logo lulus juga kayaknya dibalik yaa...:)

aku malah pengen nyoba yang keju dech...sedep kayaknya..

Unknown said...

kliatan enaks..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails