Thursday, August 03, 2006

CupCakes Coklat

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Pengennya bikin cupcakes untuk souvenir acara Akikah Kayla. Tapi, apa daya…ternyata disibukkan oleh hal lain sehingga tidak cukup waktu buat cupcakes dalam jumlah banyak.
Setelah beberapa waktu lalu uji coba resep supaya pada saatnya ga gagal…alhasil hari ini bikin cupcakes hanya untuk keponakan-keponakan saja. Tidak untuk dibagikan kepada tamu-tamu lain.

Rasanya??? Hmmm…Bikinnya?? Gampiiilll…

Resepnya dari blognya Mbak Arfi..Cuma belom bisa menghias sebagus Mbak Arfi. Next time mungkin ya..

Takarannya…karena ga punya measuring cup, jadi pake konversi ukuran cup dengan gram yang ada di NCC. Tapi, sukses kok.

Cupcakes coklat
by: arfi binstedBahan
100 g mentega¾ cup Gula kastor (167 gr)2 btr telur, kocok sebentar1 cup tepung terigu (140 gr)3 sdm bubuk coklat2 sdt baking powder¼ cup susu, angetin bentar, suam2 kuku (59 ml)
Cara membuat:
Panaskan oven dengan suhu 160 derajat Celcius.
Kocok mentega dan gula hingga pucat dan fluffy.
Masukkin telur sedikit demi sedikit ampe terkocok rata.
Masukkan bahan-bahan kering sambil diayak, aduk rata.
Tuang ke dalam loyang muffins yang udah dialasi mangkuk kertas.
Panggang 25 menit.

1 comment:

Arfi Binsted said...

ini juga cantik kok, non hehehe good job!

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails